Menjadi Kaya Dalam Kemurahan

Para sahabat terkasih  

Jemaat-jemaat di Makedonia boleh dicontoh. Meskipun mereka amat miskin, namun mereka kaya dalam kemurahan.

Mereka tahu apa artinya memberi dan berbagi. Yesus  sendiri dalam kemiskinan-Nya telah memperkaya banyak orang, sehingga mereka mempunyai hidup dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Membenci dan terus membenci hanya akan membuat hati terluka dan hidup makin menderita. Yesus memberikan solusi lain, "Kasihilah musuhmu, dan berdoalah bagi mereka yang menganiaya kalian"

Tidak gampang melakukan hal ini, namun  dapat menyembuhkan hati terluka, ia hidup dalam damai dan kasih.

Hari ini Yesus mengajak kita untuk berbuat lebih daripada orang lain perbuat. Perumpamaan yang Yesus  berikan hari ini ialah untuk
menggugah kita agar semakin peka dalam perbuatan kasih.

Kata  kasih atau mengasihi sudah sering kita dengar dan biasa kita katakan, tetapi tahukah kita bahwa dalam mempraktekannya begitu sangat sulit?

Maka marilah kita belajar mempraktekkan ajaran Kasih dari Tuhan Yesus Kristus dalam kehidupan kita sehari-hari. Belajar berbagi dan memberi dengan penuh Kasih dari segala kekurangan yang ada pada kita. 

Semoga dengan kasih, kita dapat membangun persaudaraan di tengah masyarakat dengan latar belakang yang berbeda-beda. Semoga kita dapat menjadi duta kasih Allah di antara sesama dan menjadi Kaya dalam Kemurahan Tuhan.

Semoga Tuhan Yesus Kristus memberkati. Amin